Tips Hemat Baterai Blackberry


Bagi sobat yang mempunyai Hp Blackberry atau bisa dikatan BB, saya punya Tips Hemat Baterai Blackberry, kalau sobat pengen tahuni tipsnya silahkan sobat baca di bawah ini ;

  • Jangan terlalu banyak aplikasi di Blackberry sobat karena dapat menyerap energi baterai dengan banyak sehingga membuat baterai cepat boros dan aus.
  • Jangan memasang aplikasi untuk Blackberry terlalu banyak karena dapat memberatkan komputasi atau kinerja dari Blackberry anda sendiri sehingga membutuhkan daya baterai yang cukup besar agar dapat berjalan secara normal.
  • Sebelum membeli Blackberry usahakan pilih provider mana yang mau kita pakai , cobalah memakai kartu provider yang tepat buat daerah tempat tinggal kita karena jika tidak maka bakalan pending atau lambat,sehingga Blackberry bakalan ekstra kerja keras agar mendapatkan sinyal yang bagus dengan memperkuat  Pencarian sinyal yang baik di bb tersebut dan mengambil daya baterai yang besar.
  • Setting segala konfigurasi di Blackberry anda mulai dari ringtone , resolusi cahaya , dan juga lampu Led karena 3 sumber itu menyumbang pengambilan daya baterai jadi atur lah sedemikian hemat.
  • Matikan Wifi dan bluetooth jangan selalu ON/Aktif karena membuat baterai cepat habis.jadi kalau tidak perlu di aktifkan lebih baik di nonaktifkan saja Wifi/Bluetooth
  • Jika menggunakan Aplikasi yang selalu aktif seperti facebook atau twitter yang selalu menerima data cobalah untuk sign out jika sudah selesai karena dengan cara tersebut maka ke 2 aplikasi tersebut bakalan OFF/Nonaktifkan dan ini berlaku juga untuk segala aplikasi yang menerima data terus.
  • Kalau di daerah terpencil BBM selalu pending dan sinyal sangat kecil alangkah bagusnya di OFF kan saja setelah 15 menit coba di ON/Aktifkan jika sinyal sudah kembali normal maka gunakan lah jika masih belum, OFF/Nonaktifkan kan lagi ini bermanfaat untuk menghemat baterai agar BB tidak mencari sinyal dengan daya yang besar karena dapat menghisap daya baterai yang besar juga.
Mudah bukan Tipsnya dan cukup sekian dari saya semoga bermanfaat bagi sobat semuah trima kasih