Hacker Bocorkan 3000 Data Pendukung Israel

Hacker Bocorkan 3000 Data Pendukung Israel - Setelah meng-hack ratusan situs yang berkaitan dengan Israel, kini giliran data rahasia yang dibocorkan. Hacker Anonymous mengklaim telah membocorkan lebih dari 3.000 data rahasia para donatur yang mendukung Israel antara lain berisi nama, alamat rumah, email, dan nomor telepon.

Data tersebut diperoleh setelah mereka menyerang ratusan situs Israel pada 17 November lalu. Seperti diberitakan sebelumnya, hacker Anonymous telah menyerang hampir 700 situs yang berkaitan dengan Israel sebagai bagian dari aksi protes terhadap serangan militer di Gaza. Daftar situsnya diumumkan di situs PasteBin.

Mereka meng-hack ratusan website mulai dari situs pemerintah Departemen Luar Negeri hingga pariwisata lokal. Anonymous juga mengklaim telah menghapus database situs Kementerian Luar Negeri Israel, mashav.mfa.gov.il.

Dikutip dari Thenextweb, Senin (19/11/2012), diantara data-data yang dipajang di situs Pastebin tersebut, terdapat nama senator incumbent AS yaitu Daniel Inouye, yang pernah melawan Nazi saat Perang Dunia II dan dikenal sebagai seorang politisi yang memiliki hubungan sangat dekat dengan Israel.

Selain senator AS, ada banyak nama mantan senator lain yang masuk dalam daftar data yang dibocorkan tersebut seperti Spencer Abraham, Christopher Bond, John Breaux, Alfonse D'Amato dan Rod Grams. Terdapat pula sejumlah nama penting dari berbagai instansi pemerintah atau NGO ternama. Belum bisa dipastikan apakah data-data yang dipajang pada Pastebin tersebut merupakan data yang akurat.

Sumber : Liputan6