Google Chrome 23 Hadir Dengan Beberapa Fitur Terbarunya



Google kali ini merilis browser Google Chrome versi 23. Versi tersebut merupakan versi terbaru dari Google Chrome. Browser terbaru besutan Google tersebut hadir dengan mengusung beberapa fitur baru. Salah satunya ialah fitur yang dapat menghemat penggunaan baterai pada sistem operasi Windows.

Chrome kini telah mencapai versi 23 dan mengusung sejumlah fitur barunya. Chrome 23 hadir dengan mengusung penghematan baterai. Cara kerja dari fitur baru Chrome 23 adalah dengan meningkatkan akselerasi decoding video serta mengirangi penggunaan sumber daya dari perangkat keras, sehingga hal tersebut dapat menghemat baterai pada laptop atau netbook.

Ketika Anda  membuka situs portal video Youtube atau situs streaming video lainnya, maka fitur pada Chrome 23 tersebut akan memindahkan tugas decoding video dari prosesor menuju ke grafis (CPU ke GPU [Graphocs Processing Unit]). Tes yang dilakukan oleh sang raksasa search engine tersebut menunjukkan bahwa fitur baru tersebut mampu untuk menhemat 25% pemakaian baterai pada saat digunakan pengguna menyaksikkan video di Youtube atau streaming video lain.

�Chrome for Windows kini tak akan alamai masalah baterai lagi, dan hal ini dapat membuat pengguna menjadi lebih nyaman tanpa terganggu masalah baterai ketika mereka menonton video mereka pada Youtube.� tutur Software Engineer Google, Ami Fischman.

Chrome 23 juga mengusung fitur Do Not Track. Do Not Track saat ini tengah ramai diadopsi oleh browser lain seperti Firefox, Internet Explore, serta Opera. Fitur Do Not Track berfungsi untuk memungkinkan browser untuk mengirim header sederhana pada website yang dikunjungi yang bertujuan untuk, agar website tersebut tidak melacak informasi atau preferensi pada pengguna.

Chrome 23 juga mengusung fitur aggregation of permission yang dapat diakses melalui sebuah ikon yang terdapat pada sebelah alamat (URL) situs / website. Apabila ikon tersebut di klik oleh pengguna, maka akan muncul menu yang merinci mengenai izin yang dapat diubah. Misalnya saja akses webcam atau mikrofon.

Jika Anda ingin mencoba Chrome 23 Terbaru,
silahkan update melalui menu About browser Chrome Anda atau menunduhnya melalui tautan ini : Klik Disini .