Cara Membuat Privasi Policy Untuk Blog

Lagi-lagi kita pasti dihadapkan dengan keadaan dimana blog juga dapat menjadi ladang penghasilan, minimal bisa buat ganti uang bayar jaringan internet yang digunakan, untuk itu sering kali sahaba blogger menggunakan google adsense yang sudah terbukti membayar dolar kepada blog yang terdaftar dengan syarat dan ketentuan blog yang relatif membingungkan. apalagi buat pemula.

Nah salah satu syaratnya blog kita harus mempunyai privacy policy untuk keamanan. sedangkan bagi kita yang tulen dengan berbahasa indonesia sangatlah tidak mudah untuk membuat privacy policy sendiri dengan tulisan menggunakan bahasa inggris dan harus sesuai dengan EYD ejaan yang disempurnakan.

Sekarang apa yang tidak mungkin, semua menyukai jalan instan yang cepa dan tanpa harus berfikir. disinilah saya terangkan cara mudah membuat privacy policy:



  1. Buka tools Privasi Policy Generator For Google Adsense
  2. Setelah terbuka halamannya di broswer sobat, lalu masukkan alamat blog/situs dan alamat email anda pada kotak yang tersedia di GENERAL SITE INFORMATION ,
  3. Pada USE OF COKKIES , centang pada Yes, We use cookies
  4. Pada ADVERTISER INFORMATION centang pada kotak google adsense, atau anda boleh juga menambahkan dengan mencentang yang lainnya sesuai dengan blog anda.
  5. Kemudian Klik Create My Privasi Policy 
  6. Lalu lihat hasilnya, langsung anda copy paste halaman artikel tersebut ke halaman page Privasi policy Blog anda.
  7. Simpan dan lihat hasilnya